Tanda Tsunami

Diposting oleh SELALU BENCANA YANG DATANG DI INDONESIA Rabu, 28 Oktober 2009


Zona Risiko Sekitar Indonesia
Semua kelautan wilayah-wilayah dunia dapat mengalami tsunami, tapi di Samudera Pasifik dan marjinal laut, ada yang jauh lebih besar sering terjadi, destruktif tsunami karena banyaknya gempa bumi besar di sepanjang tepi dari Samudera Pasifik, atau dikenal sebagai Lingkaran Api Pasifik.

Semua daerah pantai berbaring rendah dapat terkena tsunami, beberapa dari mereka dapat menjadi sangat besar; tinggi mereka dapat lebih besar dari 10 meter atau lebih (30 meter dalam kasus-kasus ekstrim), dan mereka dapat bergerak ke daratan beberapa ratus meter, tergantung pada kemiringan tanah.

Tsunami terdiri dari serangkaian gelombang dengan puncak tiba setiap 10 sampai 60 menit. Sering kali gelombang pertama mungkin bukan yang terbesar. Bahaya dari tsunami bisa berlangsung selama beberapa jam setelah kedatangan gelombang pertama. Kadang-kadang pada awalnya tsunami menyebabkan air di dekat pantai surut, memperlihatkan dasar laut.

Kekuatan beberapa tsunami sangat besar. Batu-batu besar seberat beberapa ton, bersama dengan perahu dan sampah lainnya, dapat dipindahkan ke daratan ratusan meter oleh gelombang tsunami kegiatan, dan rumah-rumah dan bangunan hancur. Semua materi ini dan air bergerak dengan kekuatan besar, dan dapat membunuh atau melukai orang.

Tsunami dapat terjadi kapan saja, siang atau malam, dan mereka dapat melakukan perjalanan ke atas sungai-sungai dan aliran dari laut. Mereka juga dapat dengan mudah membungkus di sekitar pulau-pulau dan akan sama tidak berbahaya di pantai menghadap ke sumber tsunami.

0 komentar

Posting Komentar

Gempa Sumatera Barat 7,9 SR

Indonesia Menangis

Andalas TV

Kumpul Blogger

Login Ke Blogger

Please enter your username and password to enter your Blogger Dasboard page!


Link BOX


Get your own LinkBox!

Pengikut

Viral Link

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and marewa

Translate International

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Silahkan Mampir Kawanku


ShoutMix chat widget

Berita Nasional