Gempa Sulawesi

Diposting oleh SELALU BENCANA YANG DATANG DI INDONESIA Kamis, 22 Oktober 2009 , ,


Gempa bumi berkekuatan sedang masih terus menggoyang Kepulauan Nusantara tercinta Indonesia.. Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR) mengguncang Sulawesi Utara pada pagi kemarin.. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BKMG) mencatat gempa dengan kedalaman 576 km dengan lokasi 4.01LU-122,65 BT mengguncang Sulawesi Utara hingga ke Sulawesi Tengah pada pukul 04:41 WIB, Kamis 8 Oktober 2009.. Pusat gempa berada di 316 km Barat Laut Tahuna-Sulut, 371 km Barat Laut Manado-Sulut.. 386 km Timur Laut Toli-Toli Sulawesi Tengah, 388 km Barat Laut Gorontalo, dan 400 km Barat Laut Bitung-Sulut. Gempa di Sulawesi Utara berkekuatan 6,1 SR ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa berkekuatan 5,5 skala Richter (SR) terjadi di 76 kilometer Timur Laut Melonguane Sulawesi Utara.. Kamis 1 Oktober 2009.. pukul 08.31 WIB. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).. gempa itu berada di 4,11 Lintang Utara-127,35 Bujur Timur.. kedalamannya 20 kilometer.. Pusat gempa itu juga berada pada 216 kilometer Timur Laut Tahuna Sulawesi Utara.. 370 kilometer Barat Laut Ternate-Maluku Utara.. 380 kilometer Timur Laut Bitung-Sulawesi Utara.. dan 403 km Timur Laut Manado-Sulawesi Utara..

Rabu 7 Oktober.. gempa susulan kembali mengguncang Padang Pariaman-Sumatra Barat dengan kekuatan 4,5 SR.. Gempa terjadi pukul 10:19 WIB kedalaman 34 km di lokasi 0,83 LS-99,71 BT..

Gempa lagi.. Gempa lagi.. bagaimanakah ini.. seolah terjadi begitu beruntun.. Dooooooooooh wahai bumi mengapa dikau terus menerus merintih berdendang bergoyang.. ada apakah gerangan denganmu wahai bumi ??.. apakah MAKNA dan HIKMAH TERSEMBUNYI dari semua ini ??.. Sungguh sahabat semua benar benar September Kelabu.. dimulai dari Gempa Tasikmalaya.. Gempa Yogyakarta.. Gempa Bali.. Gempa Sukabumi.. Gempa Sumatera Barat.. Gempa Jambi.. diikuti Gempa Sulawesi Utara.. sebenarnya ada apakah dengan Bumi Pertiwi ini.. mengapa Bumi merintih terus menerus.. akankah esok lebih Ramah ataukah akan lebih Marah lagi..

Tiada hentinya saya menghimbau kepada seluruh sahabat dan saudaraku semuanya untuk lebih Waspada dan Berhati hati.. sama sekali sesungguhnya tiada maksud untuk menakut nakuti atau menyebarkan isue.. tapi mari kita semua untuk lebih Waspada dan Berhati hati.. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan.. akankah Rintihan Bumi terjadi lagi.. sebentar ini.. mungkinkah arahnya lebih baik ataukah lebih buruk lagi.. wallahuaaaalllaaaaam.. walau kita berdoa mudah mudahan cukup sampai di sini saja.. Bangkit Sadarilah.. kembali kita bertanya apakah ini masih Peringatan ALLAH ataukah sudah AZAB ALLAH yang diturunkan atas negeri tercinta ini.. wallahuaaaalllaaaaaam..

Maka saya tiada akan pernah bosannya untuk mengajak para sahabatku yang mengerti akan perjalanan.. serta mau belajar dan memetik hikmah.. mari kita mulai dari sekarang ini bebenah diri kita masing masing.. taubatan nasuha.. yayaya.. TAUBATAN NASUHA.. dan mulai mengenali diri sebenar diri.. menghidupkan malam dalam Tangis penyerahan diri total dan sujud syukur.. melangkah menghampiri DIA dalam la hawla walla quwata.. demi meraih Fitrah Diri dalam ketenangan jiwa.. Jiwa Jiwa yang Merdeka.. Jiwa yang selaras dan seimbang.. dalam pelukan CINTANYA.. Hidup dalam TAUHID sebenar TAUHID

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Sumber : http://www.kangboed.com

0 komentar

Posting Komentar

Gempa Sumatera Barat 7,9 SR

Indonesia Menangis

Andalas TV

Kumpul Blogger

Login Ke Blogger

Please enter your username and password to enter your Blogger Dasboard page!


Link BOX


Get your own LinkBox!

Pengikut

Viral Link

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and marewa

Translate International

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Silahkan Mampir Kawanku


ShoutMix chat widget

Berita Nasional